MILAD ke 55 MIM PK Kateguhan Sawit Boyolali

Sebuah perjalanan panjang berdakwah didunia pendidikan perguruan Muhammadiyah di daerah Kateguhan. Sudah 55 tahun silam, Madrasah ini berdiri yang dibangun dengan bergotong-royong warga sekitar dan sudah berpindah tempat 2 kali. MIM PK Kateguhan menempati tanah kas desa Kateguhan, dan diharapkan dapat memiliki sertifikat kepemilikan tanah agar bantuan dan pembangunan Madrasah bisa dipercepat sesuai dengan antusias warga Kateguhan dan sekitarnya yang begitu tinggi.

Untuk memupuk semangat dan keeksistensianya Madrasah, maka Keluarga Besar MIM PK Kateguhan membuat suatu acara yang bisa dinikmati oleh semua elemen yang berkaitan dengan Madrasah ini. Baik ananda, wali murid, guru purna, yayasan, pemerintah desa dan juga masyarakat sekitar. Acara ini dirancang dan disusun dengan kepanitian bersama Keluarga Besar MIM PK Kateguhan, guru dan wali murid disetiap perwakilan kelas masing-masing.

Acara puncak diadakan pada hari Sabtu 25 Januari 2020, ada banyak kegiatan sosial kemasyaratan dari Pawai Kreatif, Donor Darah, Cek Kesehatan Gratis, Bazar Makanan dan Assesories, dan Bakti Sosial kepada warga yang membutuhkannya. Antusias masyarakat begitu besar dan ada sekitar 700an orang yang hadir dalam acara tersebut, sehingga tumpah ruah begitu banyak di gedung 1 dan gedung 2 MIM PK Kateguhan. dan juga launching majalah "AKRAB" dari hasil karya anak, kegiatan dan lifeskill anak di Madrasah.



Spesial kejutan adalah hadirnya pejabat esselon yang juga salah satu alumni yang sekarang menjadi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaaan Jawa Tengah (KADISDIKBUD JATENG) yaitu Bp. Jumeri, S.TP, M.Si. Beliau berkenan hadir di sela-sela kesibukannya, bersama beberapa staff unit zakat dan infak. Mereka hadir dan memberikan zakat mal kepada 10 siswa-siswi yang kurang mampu yang masing-masing mendapatkan uang tunai Rp. 1.000.000,- yang akan digunakan dalam kebutuhan pendidikannya. Serta memberikan Satu Buah LAPTOP kepada MIM PK Kateguhan.

Besar harapan kami dengan mengadakan suatu acara atau kegiatan ini dapat bermanfaat bagi semua orang, melatih kekompakan, kesabaran dan mempererat silaturahmi serta keakraban antar Keluarga Besar MIM PK Kateguhan Sawit Boyolali. Menebar manfaat hanya meraih ridho Ilahi !!!.

 SELAMAT MILAD KE 55 MIM PK KATEGUHAN

Komentar