Sebuah Karya, Sebuah Makna (MIKA TV)

Label atau brand adalah suatu hal yang mutlak dilakukan untuk terus berbagi, berkreasi dalam menyampaikan hal-hal positif sebagai eksistensi keberlangsungan instansi atau Madrasah itu sendiri. Pandemi memang tak kunjung berlalu begitu saja, yang semula diperkirakan beberapa minggu, atau maksimal 1-2 bulan saja, tetapi sampai sekarang juga belum mereda. Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah harus berhenti dan dialihkan belajar dari rumah, nah disini kesiapan KBM dari rumah belum siap dan para guru juga belum tentu siap karena semua ini tidak by design (direncanakan) tetapi force majure (kejadian yang tidak diduga) berupa non alam atau disebut COVID-19.

Masalah belajar dari rumah muncul dengan cepat, dan komplek karena semua menjadi gagap diri maupun teknologi dari :

1. peran guru yang digantikan orangtua.

2. Sarana pembelajaran online seperti Laptop, PC, Handphone.

3. Kuota internet ataupun harus memakai Wifi (wireless connection).

4. dan kepahaman orangtua dalam memahami informasi pembelajaran oleh para guru.

 Maka dari itu MIM PK Kateguhan menyusun suatu wadah pembelajaran yang tidak ribet dan memudahkan segala kalangan pemahaman orangtua. Agar mudah diingatkan bahwa ini adalah ruang belajar Madrasah disegala level kelasnya.  Dipilihlah MIKA TV atau kepanjangan dari MIM PK Kateguhan TV melalui laman channel Youtube yang bisa ditonton kapanpun dan dimanapun. Dari video pembelajaran, evaluasi hasil belajar ananda, dan hal-hal yang berhubungan dengan informasi Madrasah lainnya. Besar harapan Madrasah adalah menjadi center pembelajaran siswa-siswi MIM PK Kateguhan dalam menyemai generasi emas disekolah dan dari rumah.



Komentar

  1. PS Plus Free Games for December 2021 | GTSG's gaming
    What PS Plus Free Games 예스카지노 Do PS Plus Players Have to Do in December 2021? · 3. Hades (PS5, PS4, PS5) · 4. Hunter's Arena: Legends (PS5, PS4, PS5) · 5. Out Run: 카지노

    BalasHapus

Posting Komentar